TSMlBUA7TprpTUG5BSGlTfA7GA==

Minta Dukungan Sultan, PSIM Jogja Optimis Naik ke Liga 1

 

Minta Dukungan Sultan, PSIM Jogja Optimis Naik ke Liga 1
Gambar : Harian Merapi

Jogjaterkini.id - Manajemen dan staf pelatih PSIM Jogja melakukan kunjungan istimewa ke Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X, di Kompleks Kepatihan Pemda DIY, Senin (9/9/2024). Kunjungan tersebut dilakukan dengan tujuan untuk meminta restu dan dukungan dari Sultan agar PSIM Jogja dapat tampil optimal dalam mengarungi Liga 2 musim ini serta sukses meraih tiket promosi ke Liga 1.

Direktur Utama PSIM Jogja, Liana Tasno, menyampaikan bahwa pertemuan ini tidak hanya sekadar silaturahmi, tetapi juga sebagai upaya untuk mempererat hubungan antara klub dan pemerintah daerah. "Kami datang untuk meminta restu kepada Sultan agar PSIM dapat menjalani musim ini dengan sebaik-baiknya dan semoga bisa lolos ke Liga 1," ujar Liana.

Dalam pertemuan tersebut, Sultan HB X menekankan pentingnya pembinaan atlet usia muda dan rekrutmen pemain berkualitas sebagai kunci sukses PSIM ke depan. Sultan mengingatkan agar pembinaan ini dilakukan dengan menyeluruh, tidak hanya dari aspek keterampilan bermain tetapi juga dari sisi mental dan disiplin. "Kami percaya proses rekrutmen sesuai dengan yang beliau inginkan. Juga pembinaan harus dilakukan baik dari sisi mental juga disiplin dan dari staf pelatih," kata Liana menirukan pesan Sultan.

Selain itu, Sultan juga memberikan wejangan terkait mentalitas para pemain. Menurutnya, menang atau kalah adalah hal yang biasa dalam dunia sepak bola, namun yang terpenting adalah mental pejuang yang harus terus diasah dan dibina dengan baik dalam setiap pertandingan.

Terkait fasilitas, Liana mengungkapkan bahwa pihaknya belum sempat membahas kekurangan fasilitas di Stadion Mandala Krida secara mendetail. Namun, PSIM Jogja menyampaikan keluhan terkait kesulitan dalam mendapatkan akses lapangan latihan yang memadai. "Kami juga bingung untuk dapat makanya kami sampaikan langsung ke beliau dan beliau langsung memberikan arahan ke timnya," jelas Liana.

Sebagai tanda apresiasi dan kehormatan, Sultan HB X diberikan tiket seumur hidup untuk menyaksikan laga PSIM Jogja kapan pun di Stadion Mandala Krida. "Mungkin jika beliau berkenan nonton PSIM sewaktu berlaga di Jogja," tambah Liana.

Pertemuan ini diharapkan menjadi motivasi tambahan bagi PSIM Jogja untuk lebih bersemangat dan berjuang keras demi menggapai impian promosi ke Liga 1, sekaligus menjadi momentum bagi pengembangan sepak bola di Yogyakarta secara keseluruhan.

Sumber : Harian Jogja

pasang iklan banner 1045x250 pewarta network
pasang iklan banner 1045x250 pewarta network
pasang iklan banner 1045x250 pewarta network

Ketik kata kunci lalu Enter

close
banner pasang iklan 970x90 pewarta network