TSMlBUA7TprpTUG5BSGlTfA7GA==

Gelar Sibakul Jogja Sport Fest, BSI Rangkul UMKM untuk Tumbuh dan Berkembang

 

Gambar : Kr Jogja


Jogjaterkini.id - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) turut berpartisipasi dalam ajang Sibakul Jogja Sport Fest (SJSF) 2024, yang digelar oleh Dinas Koperasi Usaha Kecil & Menengah Daerah Istimewa Yogyakarta, Dana Keistimewaan, serta Sibakul Jogja. Acara ini bertujuan mendukung peningkatan perekonomian masyarakat, terutama bagi para pelaku UMKM di DIY, melalui penyediaan ruang pemasaran yang lebih luas.

Event yang berlangsung dari 31 Agustus hingga 1 September 2024 di Stadion Mandala Krida Yogyakarta ini dimeriahkan oleh berbagai kegiatan menarik. Lebih dari 100 tenant UMKM lokal turut ambil bagian dalam pameran produk, dan perlombaan lari dengan jarak 5 KM serta 10 KM juga diselenggarakan. Gubernur DIY, Sultan Hamengku Buwono X, membuka acara ini secara resmi, mempertegas komitmen pemerintah daerah dalam mendukung pertumbuhan ekonomi lokal melalui penguatan sektor UMKM.

Direktur Finance & Strategy BSI, Ade Cahyo Nugroho, mengungkapkan bahwa partisipasi BSI dalam kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen bank untuk mendukung perkembangan UMKM di Yogyakarta. Salah satu bentuk dukungan ini adalah dengan menyediakan fasilitas transaksi non-tunai melalui QRIS bagi tenant UMKM.

"Kami juga mengikutsertakan UMKM binaan UMKM Center BSI Yogyakarta sebagai tenant dalam event Sibakul Jogja Sport Fest untuk memasarkan produknya. BSI juga membuka kesempatan kepada para tenant UMKM peserta untuk bergabung menjadi binaan UMKM Center Yogyakarta yang akan diberikan bimbingan/pendampingan terkait berbagai hal antara lain pemasaran serta pembiayaan modal usaha," kata Cahyo.

BSI terus berupaya memperkuat dukungan terhadap UMKM sebagai pilar ekonomi nasional. Per Juni 2024, BSI telah menyalurkan pembiayaan kepada UMKM sebesar Rp47,72 triliun, dengan pertumbuhan tahunan mencapai 14,54 persen. "Alhamdulillah BSI menjadi bagian dalam mendukung eksistensi dari UMKM dan mendukung perekonomian nasional, tentunya kesempatan yang diberikan oleh Gubernur DIY Sultan Hamengku Buwono X akan senantiasa kami maksimalkan," tambah Cahyo.

Hingga saat ini, BSI telah membina lebih dari 3.281 UMKM, termasuk yang berhasil menembus pasar internasional. Di Yogyakarta sendiri, BSI UMKM Center telah membina 779 UMKM dengan berbagai kategori usaha, seperti makanan dan minuman, fashion, olahan, dan kerajinan.

Sibakul Jogja Sport Fest 2024 merupakan gelaran ketiga kalinya dan menjadi bagian dari komitmen pemerintah dalam mendukung eksistensi UMKM. Dengan tema "Getting More Spirit Getting More Experience", acara ini berhasil menarik lebih dari 4.000 peserta dan diperkirakan memberikan dampak ekonomi hingga Rp8 miliar.

Selama acara, BSI juga menghadirkan berbagai program menarik bagi pengunjung dan nasabah, seperti doorprize, cashback, hingga hadiah eksklusif untuk pembukaan rekening. Bagi tenant UMKM, BSI menawarkan hadiah total Rp6 juta bagi mereka yang mencatat transaksi tertinggi menggunakan QRIS BSI selama dua hari event berlangsung.

Sumber : Tribun Jogja

pasang iklan banner 1045x250 pewarta network
pasang iklan banner 1045x250 pewarta network
pasang iklan banner 1045x250 pewarta network

Ketik kata kunci lalu Enter

close
banner pasang iklan 970x90 pewarta network