TSMlBUA7TprpTUG5BSGlTfA7GA==

Apple Luncurkan AirPods 4: Teknologi Canggih dalam Desain Lebih Nyaman

 

Apple Luncurkan AirPods 4: Teknologi Canggih dalam Desain Lebih Nyaman
Sumber : Gadget Diva


Jogjaterkini.id - Apple kembali membuat gebrakan dengan merilis AirPods 4 bersamaan dengan peluncuran iPhone 16 Series. Dua varian AirPods 4 yang diperkenalkan adalah versi standar dan versi dengan Active Noise Cancellation (ANC). Produk terbaru ini menawarkan berbagai inovasi dan teknologi canggih yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pengguna yang semakin kompleks.

Desain yang Dikembangkan dengan Teknologi Terbaru

Apple memperkenalkan desain baru pada AirPods 4 yang dihasilkan melalui penggunaan teknologi canggih seperti fotogrametri 3D dan topografi laser. Teknologi ini digunakan untuk memetakan dan menganalisis ribuan bentuk telinga, dengan mengumpulkan lebih dari 50 juta titik data individu. Hasilnya adalah AirPods yang memiliki desain lebih ergonomis dan nyaman, yang mampu menyesuaikan dengan bentuk telinga beragam pengguna di seluruh dunia.

John Ternus, Senior Vice President of Hardware Engineering Apple, menyatakan bahwa AirPods 4 memberikan pengalaman audio terbaik dengan desain open-fit yang nyaman. "Dengan AirPods 4, pelanggan dapat menikmati Peredam Kebisingan Aktif dan pengalaman audio tercanggih yang pernah ada dengan desain telinga terbuka," ujar Ternus.

Teknologi H2 untuk Pengalaman Audio Maksimal

Chip H2 yang disematkan pada AirPods 4 membawa peningkatan signifikan dalam kualitas suara. Dengan arsitektur akustik baru, driver distorsi rendah, dan amplifier rentang dinamis tinggi, AirPods 4 memberikan kualitas audio yang jernih dan imersif. Selain itu, fitur Audio Spasial yang dipersonalisasi dengan pelacakan gerakan kepala dinamis memberikan pengalaman mendengarkan yang lebih mendalam, terutama saat menikmati konten media.

AirPods 4 juga menawarkan fitur Interaksi Siri yang lebih intuitif, memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan Siri hanya dengan gerakan kepala, seperti mengangguk atau menggeleng untuk merespons notifikasi.

Konektivitas dan Performa Gaming yang Meningkat

Bagi para gamer, AirPods 4 menyediakan latensi audio nirkabel yang sangat rendah, sehingga meningkatkan kualitas komunikasi saat bermain game. Dukungan untuk audio 16-bit, 48kHz, memastikan suara yang dihasilkan tetap tajam dan jelas.

Untuk kenyamanan pengguna, casing pengisian daya AirPods 4 kini lebih kecil dengan lebar hanya 50 mm, namun mampu memberikan daya tahan baterai hingga 30 jam. Selain itu, AirPods 4 juga mendukung pengisian daya USB-C, serta kompatibel dengan pengisi daya Apple Watch dan pengisi daya bersertifikasi lainnya.

Harga dan Ketersediaan

AirPods 4 akan mulai dijual pada 20 September mendatang di 58 negara, termasuk Indonesia. Di Amerika Serikat, AirPods 4 versi standar dibanderol seharga USD 129 atau sekitar Rp 1,99 juta, sementara versi dengan ANC dijual seharga USD 179 atau sekitar Rp 2,7 juta. Apple memastikan bahwa perangkat ini akan segera tersedia di Indonesia, memungkinkan pengguna Tanah Air untuk menikmati teknologi terbaru dari Apple.

Dengan berbagai fitur canggih dan desain yang diperbarui, AirPods 4 diharapkan mampu memberikan pengalaman audio yang lebih baik dan nyaman bagi pengguna di seluruh dunia.

Sumber : Detik Tekno

pasang iklan banner 1045x250 pewarta network
pasang iklan banner 1045x250 pewarta network
pasang iklan banner 1045x250 pewarta network

Ketik kata kunci lalu Enter

close
banner pasang iklan 970x90 pewarta network