TSMlBUA7TprpTUG5BSGlTfA7GA==

6 Rekomendasi Angkringan Modern di Yogyakarta dengan Konsep Unik dan Harga Terjangkau

 

Gambar : TripAdvisor


Jogjaterkini.id - Yogyakarta, dikenal sebagai kota budaya dengan ragam kuliner tradisionalnya, juga memiliki berbagai angkringan modern yang memadukan konsep tradisional dan kekinian. Angkringan tak lagi hanya identik dengan warung sederhana, kini hadir dengan suasana yang lebih nyaman dan menarik, namun tetap ramah di kantong. 

Berikut rekomendasi angkringan modern di Yogyakarta yang layak Anda kunjungi.

1. Pendopo Lawas

Berlokasi di Alun-Alun Utara, Kraton, Yogyakarta, Pendopo Lawas adalah salah satu angkringan modern yang selalu ramai dikunjungi. Suasananya semakin hidup di malam hari berkat adanya live music yang rutin digelar. Dengan harga menu yang sangat terjangkau, seperti nasi kucing yang bisa dinikmati hanya dengan Rp 10.000, Pendopo Lawas menjadi pilihan tepat untuk menikmati malam di Yogyakarta. Angkringan ini buka setiap hari pukul 17.00 – 23.30 WIB.

2. Warung Klangenan

Warung Klangenan menawarkan konsep angkringan modern dengan nuansa rumah yang nyaman. Terletak di Jln Patangpuluhan No 28, Wirobrajan, Yogyakarta, angkringan ini menyediakan nasi kucing dengan beragam lauk seperti sate-satean dan gorengan. Uniknya, Anda bisa memanggang sendiri makanan yang dipesan. Harga menu di sini juga sangat bersahabat, nasi kucing seharga Rp 13.000 dan sate hanya Rp 1.000. Warung ini buka setiap hari pukul 10.00 – 22.00 WIB.

3. Angkringan Pak Deki

Angkringan Pak Deki menjadi tempat favorit bagi kalangan muda yang mencari suasana santai dengan area yang luas. Terletak di Gang Nakulo No 30A, Condongcatur, Sleman, Yogyakarta, angkringan ini menawarkan beragam menu dengan harga di bawah Rp 10.000. Angkringan ini buka setiap hari pukul 13.00 – 23.00 WIB.

4. Angkringan Gadjah

Jika Anda mencari angkringan dengan variasi nasi kucing yang beragam, Angkringan Gadjah adalah pilihan yang tepat. Angkringan ini terletak di Jln Kaliurang KM 9, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta. Menu nasi kucing di sini dilengkapi berbagai isian menarik seperti teri dan jambal. Selain itu, angkringan ini juga menyediakan minuman wedang dengan nama-nama yang unik. Harganya sangat terjangkau, semua menu di sini dibanderol di bawah Rp 10.000. Jam operasional mulai pukul 15.00 – 22.00 WIB.

5. Djoyo Cafe Container

Meski namanya cafe, Djoyo Cafe Container tetap menyajikan menu khas angkringan dengan harga yang terjangkau. Angkringan yang terletak di Karanglo, Ngaglik, Sleman ini, cocok untuk Anda yang ingin nongkrong dengan suasana yang nyaman. Salah satu daya tariknya adalah Anda bisa membakar sendiri sate-satean yang dipesan. Harga sate dimulai dari Rp 3.000 saja. Angkringan ini buka mulai Jumat hingga Rabu pukul 14.00 – 23.00 WIB.

6. Angkringan Hortensia

Angkringan Hortensia menawarkan suasana kafe dengan harga menu yang tetap terjangkau. Terletak di Jln Bougenville No 1, Caturtunggal, Sleman, angkringan ini menyediakan berbagai macam nasi kucing dan sate-satean dengan harga mulai dari Rp 1.500. Meski konsep tempatnya seperti kafe, namun suasana khas angkringan tetap terjaga. Jam operasional mulai pukul 13.00 – 22.00 WIB.

Dengan berbagai pilihan angkringan modern ini, Anda bisa menikmati suasana khas Yogyakarta dengan cara yang berbeda namun tetap ekonomis. Setiap angkringan menawarkan keunikan tersendiri yang patut dicoba, baik untuk wisatawan maupun warga lokal.

pasang iklan banner 1045x250 pewarta network
pasang iklan banner 1045x250 pewarta network
pasang iklan banner 1045x250 pewarta network

Ketik kata kunci lalu Enter

close
banner pasang iklan 970x90 pewarta network