TSMlBUA7TprpTUG5BSGlTfA7GA==

5 Keunggulan Utama iOS 18 Public Beta yang Tidak Boleh Dilewatkan

 

5 Keunggulan Utama iOS 18 Public Beta yang Tidak Boleh Dilewatkan
Media Indonesia

Jogjaterkini.id - Apple baru saja merilis iOS 18 Public Beta pekan lalu, namun banyak pengguna iPhone masih ragu untuk mencobanya. Kekhawatiran terkait bug dan stabilitas sering kali menjadi penghalang utama. Namun, ada sejumlah alasan menarik yang bisa menjadi pertimbangan untuk mencoba versi beta ini. 

Dari fitur keamanan yang lebih baik hingga peningkatan produktivitas, iOS 18 Public Beta menawarkan berbagai keuntungan yang sayang untuk dilewatkan. 

Dalam artikel ini, kami akan mengulas lima keunggulan utama yang bisa menjadi alasan mengapa kamu perlu menjajal iOS 18 Public Beta.


1. Folder Tersembunyi yang Aman

Sering merasa risih saat ada teman atau kerabat yang meminjam iPhone untuk sekadar berfoto namun malah iseng membuka aplikasi lain? iOS 18 membawa solusi dengan fitur Hidden Folder. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan aplikasi-aplikasi tertentu sehingga tidak bisa diakses sembarang orang. Folder tersembunyi ini hanya dapat dibuka dengan otentifikasi Face ID atau kode sandi, menjamin privasi dan keamanan data pengguna.

2. Transkripsi Audio yang Mempermudah Produktivitas

Kemampuan baru di aplikasi Notes pada iOS 18 memungkinkan pengguna untuk menyematkan rekaman audio sembari membuat catatan. Fitur ini sangat membantu saat mengikuti rapat atau perkuliahan, karena rekaman tersebut bisa di-transkripsi dan disalin ke dalam catatan. Sayangnya, saat ini fitur transkripsi baru mendukung bahasa Inggris. Selain itu, Notes juga kini dapat menyelesaikan perhitungan matematika secara langsung, memudahkan pengguna dalam membuat catatan anggaran.

3. Aplikasi Password untuk Manajemen Kata Sandi

Bagi kamu yang sering lupa kombinasi kata sandi, iOS 18 memperkenalkan aplikasi Password. Aplikasi ini tidak hanya menyimpan dan mengelola kata sandi dengan aman, tetapi juga mempermudah pengisian kolom username dan kata sandi saat hendak login ke suatu akun. Setiap kali kamu hendak login, pop-up Password akan muncul dan hanya dengan sekali tekan, username dan kata sandi akan terisi otomatis.

4. Kustomisasi yang Lebih Fleksibel

Salah satu fitur utama yang diperkenalkan Apple pada iOS 18 adalah kemampuan untuk menyesuaikan Home Screen dan Action Center. Pengguna bisa menempatkan ikon aplikasi dan widget di mana saja sesuai keinginan. Tampilannya pun bisa disesuaikan dengan menekan lama pada bagian kosong layar, lalu memilih opsi Edit dan Kustomisasi. Bahkan, ikon aplikasi bisa diubah ukurannya atau dihapus namanya. Fitur ini juga memungkinkan pengaturan posisi tombol di Control Center dan mengganti aplikasi di lock screen.

5. Mode Game yang Optimal

Bagi penggemar game, iOS 18 memperkenalkan Game Mode yang akan mengoptimalkan kinerja perangkat dengan meminimalkan aktivitas latar belakang saat diaktifkan. Mode ini juga mengurangi latensi audio saat menggunakan AirPods dan membuat pengontrol game lebih responsif. Bagian terbaiknya, Game Mode akan aktif secara otomatis saat pengguna mulai bermain game, dan tetap memberikan opsi untuk mematikannya jika diinginkan.

Dengan berbagai fitur menarik yang ditawarkan, iOS 18 Public Beta layak untuk dicoba. Meski masih ada beberapa bug, fitur-fitur tersebut dapat meningkatkan produktivitas dan memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik. Jika kamu tertarik untuk mencoba iOS 18 Public Beta, pastikan untuk mengikuti panduan instalasi yang disediakan oleh Apple.

pasang iklan banner 1045x250 pewarta network
pasang iklan banner 1045x250 pewarta network
pasang iklan banner 1045x250 pewarta network

Ketik kata kunci lalu Enter

close
banner pasang iklan 970x90 pewarta network