TSMlBUA7TprpTUG5BSGlTfA7GA==

Polres Kulon Progo Tegaskan Larangan Sound Horeg pada Malam Takbiran Idul Adha 2024

Gambar : VOI



Kulon Progo, Jogjaterkini - Polres Kulon Progo dengan tegas melarang penggunaan sound horeg saat perayaan malam takbiran menjelang Hari Raya Idul Adha. Kebijakan ini diambil guna memastikan kenyamanan dan ketertiban masyarakat selama perayaan berlangsung. Kepolisian setempat akan mengerahkan personel untuk memastikan bahwa sound system dengan suara nyaring dan menggelegar tidak digunakan oleh masyarakat.

“Kami mendukung dan mengizinkan masyarakat yang akan melaksanakan takbir keliling pada malam perayaan Hari Raya Idul Adha. Namun demikian, kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak menggunakan sound sistem dengan suara yang keras, bising, dan berlebihan,

” ujar AKP Triatmi Noviartuti, Kasi Humas Polres Kulon Progo, dikutip dari detik.com, Jumat (14/6).

Larangan ini bertujuan untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan masyarakat. Selama ini, keberadaan sound horeg kerap menimbulkan keluhan karena dianggap mengganggu ketenangan warga. "Larangan ini bertujuan untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan masyarakat. Banyak keluhan yang masuk soal keberadaan sound system tersebut karena suaranya yang dianggap mengganggu," jelas Novi.

Untuk memastikan kebijakan ini dipatuhi, Polres Kulon Progo akan memberdayakan Bhabinkamtibmas di setiap kalurahan untuk menyampaikan imbauan langsung kepada masyarakat. "Nanti untuk kegiatan preventif kami mengedepankan imbauan dari Satbinmas melalui Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan imbauan ke masyarakat terkait ketertiban dalam pelaksanaan takbir keliling," tambahnya.

Selain itu, Polres Kulon Progo juga akan berkoordinasi dengan Kementerian Agama Kulon Progo terkait pelaksanaan takbir keliling pada Minggu (16/6). "Takbir keliling nantinya dibolehkan, namun tidak boleh terpusat di satu titik saja, seperti misalnya di Kawasan Alun-alun Wates," ujar Novi.

Kebijakan ini diambil untuk menghindari penumpukan massa di satu lokasi yang berpotensi mengganggu ketertiban dan menimbulkan kemacetan. Dengan penyebaran pelaksanaan takbir keliling ke berbagai lokasi, diharapkan perayaan bisa berjalan dengan lebih tertib dan aman.

pasang iklan banner 1045x250 pewarta network
pasang iklan banner 1045x250 pewarta network
pasang iklan banner 1045x250 pewarta network

Ketik kata kunci lalu Enter

close
banner pasang iklan 970x90 pewarta network